Menu Masakan Berbahan Dasar Udang

Menu Masakan Berbahan Dasar Udang

Udang merupakan jenis seafood yang sering dikonsumsi. Mengandung nutrisi, diantaranya vitamin D, vitamin A, vitamin E, serta sumber mineral, membuat udang digemari masyarakat selain karena rasanya yang enak.

Untuk menikmati olahan udang, Anda dapat memasaknya dengan beberapa bahan makanan lain dengan jenis menu yang lebih bervariatif. Berikut beberapa menu masakan berbahan dasar udang  yang bisa Anda buat di rumah:

1. Bakwan Jagung Campur Udang

Menu yang satu ini bagi orang Indonesia bisa dibilang merupakan menu kudapan. Namun juga bisa dijadikan sebagai lauk pendamping makan nasi bersama menu lainnya. Cara memasaknya mudah, dengan bahan dasar yang mudah juga yaitu jagung dan udang.

2. Sup Udang Tofu

Ketika cuaca dingin sup merupakan makanan favorit. Jika sup tofu sudah biasa disajikan baik di restoran maupun di rumah, tidak ada salahnya memberi variasi pada masakan sup tofu buatan rumah yaitu dengan menambahkan campuran udang di dalamnya. Dijamin rasanya semakin lezat.

3. Spaghetti Udang

Spaghetti tidak harus disajikan dengan daging giling. Bagi anda pecinta seafood bisa mencoba menambahkan udang ke dalam masakan spaghetti Anda.

4. Tempura Udang Chrispy

Kudapan berbahan dasar udang yang lain adalah tempura udang chrispy. Cara memasaknya yang mudah bisa coba dipraktikkan di rumah untuk kudapan keluarga maupun bekal anak ke sekolah. 

5. Udang masak berbagai saus (udang saus asam manis, udang saus tiram, udang saus teriyaki, udang saus padang)

Menu masakan udang yang paling sering kita jumpai adalah udang dengan berbagai macam saus. Selain praktis, rasanya juga nikmat. 

6. Sambal Goreng Udang 

Masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari makanan pedas. Ibaratnya, pasti selalu ada sentuhan rasa pedas di menu makanan masyarakat Indonesia, contohnya yaitu sambal. Sambal goreng merupakan salah satu menu sambal favorit masyakarat Indonesia, dan semakin terasa nikmat bila diberi variasi udang dalam sambal goreng.