Makanan Pedas: Kuliner Tak Tergantikan

Makanan Pedas: Kuliner Tak Tergantikan

Di Indonesia makanan pedas merupakan salah satu makanan wajib bagi setiap keluarga. Rasanya kurang pas jika tidak ada sensasi pedas pada makanan yang kita santap.

Masakan pedas tidak hanya dapat memuaskan lidah saja tetapi ada juga manfaat yang terkandung. Salah satunya adalah membakar kalori dalam tubuh, namun tetap harus pada jumlah konsumsi yang normal.

Jika Anda penggemar makanan pedas, ada banyak sekali pilihan menu yang bisa kamu coba. Untuk menu nusantara kamu bisa mencicipi beberapa makanan khas daerah, seperti:

1. Ayam Taliwang

Ayam Taliwang merupakan makanan khas dari daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Penyajiannya biasanya yaitu dengan dibakar atau digoreng. Yang menjadi khas dari Ayam Taliwang ini adalah sensai bumbu atau sambal pedasnya yang dapat membangkitkan selera makan, terlebih untuk Anda penggemar spicy food.


2. Rujak Cingur

Rujak Cingur merupakan makanan khas dari daerah Jawa Timur. Ukuran pedasnya sebenarnya bisa menyesuaikan dengan selera, namun sensasinya akan lebih nikmat jika pedasnya terasa. Selain pecinta spicy food, pecinta sayuran juga bakal tergiur karena bahan-bahan Rujak Cingur yaitu aneka jenis sayuran hijau yang dicampur dengan cingur sapi.


3. Rendang

Semua kalanagn masyarakat pasti mengenal jenis makanan yang satu ini. Rendang memang legendaris hingga keberadaannya tidak hanya di daerah asalnya, Sumatera, namun hampir seluruh daerah di Indonesia. Makanan dari daging sapi ini kaya akan rempah-rempah, salah satunya cabai. Karena kaya akan rempah-rempah tersebut, makanan ini sangat mengundang selera karena sensai pedasnya.