Menu Sehat Bulan Ramadhan

Menu Sehat Bulan Ramadhan

Selama bulan ramadhan tubuh tetap memerlukan nutrisi untuk beraktivitas secara normal. Kebutuhan nutrisi tersebut dapat terpenuhi, salah satunya dengan konsumsi makanan sehat, terutama yang berserat. Konsumsinya tidak harus banyak, tetapi harus bergizi. Nutrisi yang dibutuhkan tersebut juga dapat diperoleh melalui makanan olahan, tentunya yang menggunakan bahan-bahan dengan kandungan gizi yang baik.

Beberapa bahan makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh:

1.       Buah-buahan

Buah-buahan sangat penting untuk dikonsumsi saat berpuasa karena mempunyai kandungan serat yang tinggi. Selain itu, buah-buahan juga mengandung sumber vitamin yang berfungsi untuk mempertahankan daya tahan tubuh saat berpuasa.

2.       Sayuran

Sama halnya dengan buah, sayuran juga mengandung serat untuk kebutuhan tubuh.

3.       Daging dan telur

Konsumsi daging dan telur juga diperlukan untuk memenuhi sumber protein dalam tubuh.

4.       Kacang-kacangan

Makanan yang mengandung kacang-kacangan dapat menjadi pilihan menu olahan untuk hidangan yang mengandung protein nabati.

Nah, selama bulan ramadhan ini tersedia menu-menu sehat untuk memenuhi asupan gizi selama Ramadhan di “Kedai Ramadhan Karunia Catering" dengan menu-menu sehat untuk kebutuhan gizi di bulan Ramadhan.

Beberapa menu yang kami sajikan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang mengandung serat di bulan Ramadhan diantaranya adalah Selada Buah, Soup Jagung dan Sapo Tahu. Sedangkan menu yang mengandung sumber protein diantaranya adalah Bistik Rolade Daging. Jadi kamu tidak perlu bingung untuk mencari menu berbuka puasa yang sehat dan tentu saja enak.