Daun Peterseli: Tidak Hanya Sebagai Penghias Makanan

Daun Peterseli: Tidak Hanya Sebagai Penghias Makanan

Pada hidangan western food sering kita jumpai menu dengan taburan daun peterseli di atasnya. Peterseli atau parsley merupakan tanaman hijau yang cocok digunakan untuk bahan makanan. Nah, apakah kamu juga sering menggunakan daun peterseli sebagai hiasan makanan saja? Padahal, daun herbal berwarna hijau dengan aroma yang khas ini memiliki peran lain selain sebagai penghias pada makanan lho. Lalu, apa saja kegunaan daun peterseli pada makanan?

Dilansir dari breaktime.co.id, selain sebagai penghias makanan daun peterseli juga berperan dalam membantu meningkatkan rasa pada makanan tersebut. Menambahkan daun peterseli dapat memberikan keseimbangan rasa gurih pada makanan yang diolah. Terlebih, jika ditambahkan sedikit perasan air jeruk nipis, rasa dari olahan makanan akan semakin gurih.

Selain itu, daun peterseli juga baik untuk pencernaan. Tidak jauh berbeda dengan jenis sayuran atau tanaman hijau lainnya, daun peterseli juga berfungsi dalam meningkatkan nafsu makan dan menjaga sistem pencernaan.

Jadi, selain sebagai penghias makanan, daun peterseli juga dapat kita gunakan untuk bahan utama pada makanan tersebut.