Tips Mempersiapkan Outdoor Weddings

Tips Mempersiapkan Outdoor Weddings


Saat ini outdoor  wedding merupakan konsep pernikahan yang cukup trendy.  Dan tidak sedikit calon pasangan pengantin yang memilih  wedding dengan tema  outdoor.

Banyak hal yang menjadi alasan kenapa memilih pernikahan dengan konsep outdoor, mulai dari dekorasi yang lebih intim, terkesan  lebih indah, hingga suasana yang terbuka dengan alam dan lingkungan.

Selain dekorasi , ada hal lain yang akan membentuk suasana pernikahan di outdoor menjadi lebih kuat, yaitu catering. Dan berikut beberapa tips catering yang bisa diterapkan untuk acara pernikahan dengan konsep outdoor;

  • Ajak vendor survey  lokasi yang telah ditentukan.

Usahakan mengajak vendor catering ke tempat berlangsungnya pernikahan sebelum acara, sehingga vendor bisa menyelaraskan konsep menu makanan dengan lokasi outdoor.


  • Tentukan menggunakan meja dan kursi atau tidak.

Memutuskan untuk memesan menu prasmanan dingin, bisa meringankan biaya dekor, karena tidak memerlukan kursi dan meja yang banyak, akan tetapi jika menunya membutuhkan garpu dan pisau, akan lebih bijksana jika menyediakan meja dan kursi.


  • Mempunyai rencana jika terkendala cuaca.

Salah satu hal yang rumit saat berada di outdoor  adalah cuaca yang tidak bisa diprediksi. Mempunyai rencana cadangan ketika hujan adalah hal yang bijak yang bisa dilakukan. Dan itu bisa di konsultasikan dengan vendor catering.


  • Rencanakan penempatan menu

Pertimbangkan bagaimana keadaan lokasi outdoor, karena kondisi tersebut mempengaruhi apa yang ingin dimakan oleh tamu.

Tema – tema pernikahan dengan konsep outdoor memang menarik. Tetapi banyak hal yang harus dipersiapkan dengan bijak, perhatikan setiap detail jangan sampai ada yang terlewatkan, dan selalu konsultasikan dengan vendor catering agar semua berjalan lancer.