5 Rekomendasi Menu Nusantara di Karunia Catering

5 Rekomendasi Menu Nusantara di Karunia Catering



Salah satu menu yang digemari oleh orang Indonesia adalah menu khas nusantara yang cita rasanya melegenda. Di Karunia Catering juga terdapat berbagai jenis menu nusantara yang dapat Anda pesan untuk menyempurnakan acara special Anda. Berikut kami rangkum lima rekomendasi menu nusantara tersebut :

  1. Pempek

Adalah makanan berbahan dasar ikan dan tepung paling disukai oleh orang Indonesia dari yang muda, remaja dan semua umur. Pempek adalah makanan khas yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Rasanya sangat khas dan mudah menyatu dengan lidah orang Indonesia. Dilengkapi dengan kuah cuka, perpaduan rasa dari gula jawa yang manis dan asam sebagai bahan utamanya semakin menambah kenikmatan Pempek.

  1. Bakso

Menjadi salah satu kuliner khas nusantara Indonesia. Terbuat dari daging sapi yang digiling, yang dibentuk bulatan dan disajikan bersama kuah, mie, pangsit dan sayur seperti tauge atau yang lain. Bakso semakin nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat.

  1. Sate

Siapa yang tidak kenal sate? Sate merupakan makanan khas nusantara yang cita rasanya sudah melegenda. Sate terbuat dari potongan daging-daging kecil, seperti daging ayam, sapi atau kambing yang sudah iris dan kemudian ditusuk dengan tusukkan lidi dari daun kelapa. Penyajian yang pas dengan irisan lontong yang kenyal akan menambah kelezatan sate.

  1. Nasi liwet

    Merupakan olahan nasi yang cara memasaknya diliwet. Cara ini cukup unik karena menjadi cara memasak orang Indonesia sejak dulu. Berasal dari Kota Solo kuliner ini menjadi sangat populer dengan citaaa rasa yang melegenda. Bahan yang digunakan adalah beras putih dan santan kelapa. Rasanya sangat gurih dan teksturnya benar-benar pulen. Rasa gurih ini muncul dari air santan kelapa yang dituang atau dikaru ke dalam rebusan nasi Dilengkapi dengan beragam lauk pauk akan membuat nasi liwet makin terasa nikmat dan istimewa dilidah.

  2. Martabak Kubang

Adalah kudapan yang berisi telur dengan daging berbumbu yang sudah dicincang ditambah dengan irisan daun bawang yang terbalut dalam adonan tepung. Adonan tersebut digoreng dengan minyak panasyang menjadikan kulitnya terasa renyah dan garing. Dinamakan Kubang konon katanya berasal dari Nagari Kubang di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Kelima rekomendasi menu nusantara tersebut di atas juga tersedia di Karunia Catering untuk melengkapi sajian menu di acara special Anda. Ada juga menu nusantara yang lain yang dapat Anda pesan untuk Acara Anda nanti.