Asal Mula Si Populer Zuppa Soup

Asal Mula Si Populer Zuppa Soup

Zuppa Soup berasal dari kata Zuppa dan Soup. Arti kata Zuppa sebenarnya diambil dari bahasa Italia yang berarti sup, dan kata Soup berarti sup. Jadi Zuppa Soup berarti sup.

Banyak kisah dibalik asal-usul hidangan Zuppa Soup. Kisah tradisional bangsa Italia mencatat Zuppa alla Pavese pertama kali dibuat tahun 1525 di kota Lombardy. Kala itu terjadi peperangan antara pemberontak Perancis, Spanyol, dan Switzerland untuk merebut kekuasaan Raja Italia. Dalam pemberontakan tersebut, penguasa Italia dapat melumpuhkan musuhnya. Seusai perang, sang Raja singgah di sebuah cottage untuk mengisi perut. Sang koki berupaya menghidangkan sajian istimewa membuat sup yang terdiri dari campuran telur, mentega dan keju. Inilah asal mula hidangan yang kita kenal sekarang sebagai Zuppa Soup.

Zuppa Soup yang dikenal saat ini merupakan salah satu menu kuliner berupa sup kental beraroma harum gurih campuran dari krim, susu cair, potongan daging, bawang bombay, dan bumbu lainnya yang ditutup pastry renyah menutupi mangkuk menyerupai bentuk topi.

Awalnya, menu Zuppa Soup hanya bisa dinikmati di hotel mewah atau restoran mahal. Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini kita bisa menikmati Zuppa Soup yang lezat di cafe bahkan menu ini sudah banyak kita temui di berbagai acara. Salah satunya di Karunia Catering, yang menyediakan Zuppa Soup dalam menu gubugan. Tentunya menu ini cocok untuk berbagai acara karena tidak terlalu berat dan bisa membuat refresh lagi setelah menyantapnya. Untuk info dan pemesanan Karunia Catering dapat menghubungi (0274) 564628 atau dapat datang langsung ke Graha Karunia Catering di jalan Kaliurang KM 5 gang Megatruh, Yogyakarta.