Nikmatnya Acar Bandeng yang Mengandung Berbagai Manfaat

Nikmatnya Acar Bandeng yang Mengandung Berbagai Manfaat

Karunia Catering memiliki satu menu favorit yang berbahan dasar ikan bandeng, yaitu Acar Bandeng. Menu ini masuk ke dalam menu Kedai Puasa, yang bisa Anda pesan untuk menu berbuka selama bulan Ramadhan, hanya di kedaipuasa.com. Tak hanya nikmat, ternyata ikan bandeng mengandung banyak manfaat, yaitu sebagai berikut:

Menurunkan Kolesterol

Ikan bandeng mengandung beberapa jenis asam esensial yang dibutuhkan tubuh seperti Omega 3, DHA, dan EPA. Dalam satu ekor ikan bandeng berukuran sedang saja, sedikitnya terdapat sekitar 20,3 gram asam lemak yang dapat memenuhi asupan lemak harian. Bila dikonsumsi secara teratur, kandungan lemak esensial ini sangat berguna untuk mengontrol kolesterol di dalam darah serta meningkatkan kesehatan jantung.

 

Menyehatkan Ginjal

Kandungan vitamin B12 di dalam bandeng dapat membantu proses ekskresi atau pembuangan limbah yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Dengan mengkonsumsi bandeng secara teratur, vitamin B12 akan meningkatkan kerja ginjal dan mencegah penumpukan limbah yang dapat menyebabkan gangguan nefrolitiasis atau penyakit batu ginjal.

Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Gigi

Seperti yang kita ketahui bahwa ikan bandeng memiliki banyak duri, namun ternyata kandungan kalsium pada ikan ini juga terbilang tinggi. Di dalam satu ekor ikan bandeng, terdapat sekitar 1400 mg kalsium dan fosfor yang dapat menurunkan risiko pengeroposan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan vitamin D di dalam ikan bandeng juga dapat meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis pada orang tua.