Tak Hanya Lezat, Lidah Sapi juga Memiliki Berbagai Manfaat

Tak Hanya Lezat, Lidah Sapi juga Memiliki Berbagai Manfaat

Indonesia kaya akan berbagai macam dan jenis-jenis makanan yang terdapat di berbagai daerahnya, mulai dari tumisan, bakar-bakaran, sayur-sayuran, daging bahkan hingga jeroan bisa menjadi begitu populer di Indonesia ini dan banyak di sajikan di restoran maupun dagangan kaki lima. Salah satunya terdapat di menu Kedai Puasa Karunia juga memiliki menu bistik lidah sapi. Tak hanya lezat, ternyata lidah sapi juga memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh kita mulai dari lemak, kalori hingga kandungan gizi.`

Kandungan gizi yang terdapat pada lidah sapi yaitu Protein 27,3 gram, Lemak 36 gram, Kalori 433. Lidah mengandung tiga kali lebih banyak zat besi, tujuh kali lebih banyak vitamin B12, dan enam kali lebih banyak vitamin C.

            Lalu seperti apa saja lengkapnya manfaat lidah sapi ini? Berikut penjelasannya:

1.      Mengkonsumsi 19 gram lidah sapi dapat memenuhi kebutuhan wanita akan protein sebanyak 41% dari total 46 gram.

Sedangkan untuk lelaki, dapat memenuhi sebanyak 34% dari 56 gram protein yang dibutuhkan.

2.      Lidah sapi memiliki sumber vitamin B12 yang dapat memproduksi sel darah merah dan meningkatkan fungsi saraf.

3.      Mengkonsumsi 85 gram lidah sapi dapat memenuhi 2,4 mcg kebutuhan tubuh akan vitamin B 12 per hari.

4.      Pada lidah sapi juga terdapat 4 miligram seng, yaitu nutrisi yang membantu kemampuan tubuh Anda dalam menyembuhkan luka serta melindungi sistem kekebalan tubuh.

5.      Dalam lidah sapi juga terdapat kandungan yang dibutuhkan tubuh untuk transportasi oksigen dan produksi sel darah merah sebagai berikut:

-          Selenium

-          Kalium

-          Magnesium

-          Kalsium

Nah, banyak kan manfaat lidah sapi yang bernutrisi bagi tubuh kita, serta memiliki cita rasa yang tidak kalah lezat dengan berbagi macam makanan-makanan populer yang ada di Indonesia. Bistik Lidah merupakan menu senin Kedai Puasa Karunia Catering. Berbahan dasar  lidah sapi dengan bumbu kental khas Indonesia. Dilengkapi dengan kacang polong yang akan memperkaya cita rasa menu ini. Sangat cocok disajikan dengan nasi putih hangat untuk berbuka puasa.

Yuk segera nikmati cita rasa bistik lidah yang kaya manfaat dengan order di www.kedaipuasa.com :)