Makanan untuk Membantu Diet Sebelum Hari Pernikahan

Makanan untuk Membantu Diet Sebelum Hari Pernikahan

Apakah kamu sedang merencanakan pernikahan? Demi tampil sempurna di acara pernikahan, banyak orang yang rela melakukan diet. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah makanan yang dikonsumsi.

Apa saja makanan yang dapat membantu diet sebelum pernikahan? Simak ulasannya pada artikel berikut.

1. Sayur-sayuran

Selain buah-buahan, sayur-sayuran juga mengandung banyak serat yang membantu melancarkan pencernaan. Kamu bisa mencoba memperbanyak porsi sayuran pada makanan yang kamu konsumsi. Pencernaan yang lancar tentunya akan membantu mendapatkan tubuh yang bugar. Pencernaan yang lancar juga akan membantu kamu untuk mendapatkan perut yang tidak buncit (bloating) saat hari pernikahan.

2. Buah-buahan

Jika kamu tidak terlalu suka mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan juga merupakan jenis makanan yang memiliki banyak serat. Selain dimakan langsung, buah-buahan juga enak dikonsumsi dengan cara dibuat jus. Tapi, pastikan kamu tidak menambahkan gula atau susu kental manis ke dalam jus buatanmu ya.

3. Ikan

Beberapa jenis ikan seperti salmon, tuna, atau makarel mengandung banyak omega-3 yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah meringankan rasa cemas yang seringkali dialami oleh para calon pengantin. Jika kamu tidak menyukai ikan, maka kamu dapat menggantinya dengan berbagai jenis biji-bijian seperti Chia Seeds, Flaxseeds, kenari, atau kacang kedelai.

4. Air putih

Air putih merupakan cairan yang seringkali terlupakan untuk diminum. Padahal, air putih berperan sangat penting untuk memperlancar metabolisme tubuh. Selain itu, air putih juga bisa membantu melembabkan kulit, sehingga kulit kamu dapat lembab dan bersinar di hari pernikahan.

Masih banyak jenis makanan lainnya yang dapat membantumu diet sebelum hari pernikahan. Akan tetapi, keempat makanan di atas merupakan jenis-jenis makanan yang paling mudah kamu temukan. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak memasukkan makanan-makanan tersebut ke dalam diet pranikahmu yaa.