Tips Makan di Pesta Prasmanan

Tips Makan di Pesta Prasmanan

Dalam sebuah pesta prasmanan pasti menghadirkan aneka hidangan yang membuat kita tergiur mencoba semuanya. Seringkali kita lapar mata hingga lupa diri bahwa kapasitas perut kita pun ada batasnya.

Nah, untuk itu Karunia Catering akan membagi tips alternatif untuk anda yang ingin bebas menikmati berbagai hidangan yang tersaji tapi tidak ingin pulang dengan rasa kenyang berlebihan.

1.        Mulai dengan makanan dan minuman pembuka

Tak jarang dari kita sulit membedakan makanan mana yang harus dicicipi dan masuk terlebih dulu ke dalam perut. Sajian seperti sup atau salad, buah-buahan dan jus yang kaya serat bisa membantu melancarkan pencernaan. Setelah itu anda bisa beranjak ke menu yang lebih berat.

2.        Berkeliling dahulu untuk mengetahui menu-menu yang disajikan

Ingat, ambil-lah masing-masing dalam porsi kecil agar tak terlalu kenyang namun mulut tetap terpuaskan. Jangan sampai kalap ya!

3.        Hindari berkumpul bersama teman di sekitar meja prasmanan dan gubug

Biasanya karena terlalu asik mengobrol, melihat teman yang seakan merasakan nikmat saat menyantap makanan dan didukung penampakan hidangan di dekat kita membuat kita terus merasa lapar hingga semakin memicu keinginan untuk menyantap makanan yang tersaji di meja.


Bagaimana dengan anda?

Apa anda mempunyai tips khusus untuk mengatasi kekenyangan berlebihan saat berada di pesta prasmanan?