Tips Memuaskan Para Tamu Dengan Sajian Catering

Tips Memuaskan Para Tamu Dengan Sajian Catering

Menggelar sebuah resepsi pernikahan merukahan hal yang bisa membawa banyak kebahagiaan, bukan hanya kedua mempelai tetapi juga keluarga besar dan para tamu undangan. Berbagai cara pun dipersiapkan agar nanti tamu undangan yang hadir merasa puas dan nyaman saat berada di momen hari bahagia anda. Salah satunya elemen terpenting adalah pada makanan yang akan anda sajikan.

Makanan yang cocok disajikan saat pesta pernikahan tidak harus mahal dan mewah, tetap sesuaikan budget anda saja karena pada dasarnya melainkan memiliki citra baik, menjaga kebersihan, dan pastinya sesuai dengan selera para tamu. Apa saja tips memuaskan para tamu dengan sajian catering acara anda?

1. Sesuaikan menu dengan tema acara

Tentukan terlebih dulu anda ingin menyelenggarakan acara pernikahan yang fleksibel dengan standing party  dengan visual penyajian live cooking atau malah dengan menghadirkan nuansa lebih intim, setiap orang bisa duduk santai dan menunggu makanan tersaji? Pastikan yang paling mewakili hati anda dan pasangan. Setelah itu baru anda bisa memastikan menu apa yang selaras dengan tema dan konsep acara.

2. Pilih menu utama yang umum dan praktis

Ini bagian paling membutuhkan perhatian ekstra, memilih makanan yang masuk ke selera semua kalangan tamu yang akan hadir. Untuk mengakalinya adalah dengan memilih menu yang umum dan usahakan menyajikan hidangan siap santap, bukan utuh seperti ikan dengan penuh duri ataupun daging bertulang.

3. Sediakan rangkaian menu secara lengkap

Jamuan makan tak harus mewah, tapi layak memenuhi menu rangkaian makanan yang seimbang. Mulai dengan adanya makanan pembuka seperti buah, makanan utama, lalu makanan penutup seperti puding atau kue-kue manis lainnya. Hal ini dimaksudkan supaya para tamu bisa secara maksimal menikmati suguhan dan tidak bosan dengan hidangan yang itu-itu saja.

4. Melebihkan jumlah porsi hidangan dari jumlah undangan

Sedia payung sebelum hujan, melebihkan sedikit jumlah makanan supaya insiden kehabisan makanan tak terjadi. Jangan sampai hidangan anda sudah habis, tapi tamu masih terus berdatangan.

 

Tapi, sebelum melakukan tips tersebut ada baiknya anda juga melakukan test food dengan beberapa vendor catering untuk menentukan rasa yang cocok. Pilih jasa catering dengan kualitas yang bagus, pernah menangani berbagai event dan mendapat ulasan baik dari para pengguna jasa serta jangan lupa sesuaikan dengan budget yang kamu sediakan. Karunia Catering dapat anda jadikan prioritas utama sebagai vendor catering anda. Ingat Pesta Ingat Karunia.