Tips Melangsungkan Pesta Pernikahan Outdoor di Musim Hujan

Tips Melangsungkan Pesta Pernikahan Outdoor di Musim Hujan

Melangsungkan hari bahagia bersama pasangan dihadiri keluarga dan kerabat, Tapi bagaimana bila acara tersebut diselenggarakan bertepatan pada musim penghujan? Meskipun hujan datang dan tidak bisa dihindari, namun jangan sampai merusak momen kebahagian kalian berdua. Karunia Catering akan berbagi beberapa tips dalam merencanakan pesta pernikahan outdoor yang aman di musim hujan, diantaranya sebagai berikut.

 

Tetap optimis dan berpikiran positif

Banyak pula yang beranggapan turunnya hujan adalah penanda suatu keberkahan. Ada baiknya tidak menjadikan hujan sebagai suatu kekhawatiran yang berlebih, malah sebenarnya rintik hujan yang turun bisa menambah suasana menjadi lebih hangat dan juga romantis. Jadi semuanya berawal dari pikiran anda sendiri, bagaimana anda memaknai menjadi suatu hal menjadi lebih menyenangkan. Hilangkan rasa stres atau pikiran buruk apa pun yang bisa mengurangi kebahagiaan Anda. Pikirkan saja bahwa ‘ini adalah hari bahagia anda’.

Gunakan outfit/busana pengantin yang simple

Untuk pengantin wanitanya disarankan untuk mengenakan gaun yang simple dan tidak ribet. Kenakan baju yang nyaman agar anda lebih mudah bergerak. Selain itu, hindari pemakaian heels yang berhak tinggi seperti stiletto. Apalagi ketika hujan turun biasanya akan membuat area outdoor khususnya taman menjadi tanah yang lebih becek. Untuk mempermudah ruang gerak anda, gunakan wedding shoes yang aman dan nyaman dengan alas sepatu yang tidak terlalu tinggi atau beralas datar.

Konsultasikan riasan pada make-up artist

Riasan bisa menjadi persoalan saat hujan turun, khususnya untuk mempelai wanita. Meskipun, hujan turun pastinya anda tetap harus tampil maksimal dan mempesona di hadapan para tamu undangan. Maka, konsultasikan sebelumnya dengan make up artist terpercaya pilihan anda bagaimana untuk memberikan riasan yang serba waterproof dan menggunakan primer dalam setiap riasan.  Hal ini untuk meminimalisir risiko make up anda jadi luntur karena hujan

Menyiapkan venue cadangan

Jika memiliki rencana melangsungkan pernikahan dengan konsep outdoor, sebaiknya di sekitar lokasi itu disediakan area berteduh atau ruangan cadangan jika sewaktu-waktu hujan turun. Anda juga bisa mengakali dengan memasang tenda-tenda menarik sesuai dengan tema dekorasi di beberapa sudut venue acara. Disarankan juga untuk menyewa wooden floor alias lantai kayu di dalam tenda. Dengan demikian air rembesan yang membasahi baju atau sepatu tidak membuat kotor, sehingga para tamu undangan pun tetap merasa nyaman.

Menyediakan payung untuk akses tamu

Penting untuk anda juga memikirkan para tamu. Air yang turun dari langit bisa membuat mereka basah ketika turun dari kendaraan. Supaya tamu tetap nyaman saat hadir di pernikahan anda, lebih baik susun panitia atau tunjuk beberapa orang untuk menyambut mereka dengan payung saat hujan tiba. Anda juga bisa menambahkan dekorasi jalan menuju ruangan dengan atap tertutup sehingga tamu nggak kehujanan saat menuju pelaminanmu.

Sajikan menu makanan dan minuman yang tepat

Saat menggelar pesta pernikahan di musim hujan, lebih baik meminta saran dari vendor catering untuk jenis menu, keamanan serta tata letak penyajian makanan. Pilih vendor dengan pengalaman yang tak perlu lagi diragukan, Karunia Catering salah satunya. Catering ternama asal kota Jogja yang sudah menangani berbagai acara pernikahan dan ragam acara lainnya baik dengan konsep indoor ataupun outdoor. Ingat Pesta Ingat Karunia.