Macam Bunga Ini Membuat Pesta Makin Berkesan

Macam Bunga Ini Membuat Pesta Makin Berkesan

Acara pernikahan identik dengan keindahan. Baik itu aksen dekorasi, karangan bunga, korsase dan hiasan bunga lainnya dapat menambah keromantisan dan keindahan suatu acara pesta pernikahan. Ingin tahu apa saja bunga yang biasanya dipakai sebagai dekorasi sebuah pesta pernikahan? Berikut ini ada beberapa bunga yang memiliki arti mendalam yang dapat anda gunakan dalam hari pernikahan nanti.

Bunga dengan beragam jenis dan bentuk akan sangat indah bila dijadikan dekorasi pernikahan. Anda dapat berkreasi dengan menggunakan bunga sebagai dekorasi pelaminan, backdrop foto sampai hiasan gantung. Tapi selain untuk menyempurnakan dekorasi, penggunaan bunga juga dapat melambangkan keindahan, keromantisan, dan kebahagian dalam sebuah pernikahan. Buket bunga pernikahan tidak hanya sebagai hiasan tapi juga dapat membuat penampilan mempelai wanita lebih anggun dan cantik.

Dan biasanya, mempelai perempuan lebih selektif untuk urusan memilih bunga yang akan digunakan dalam pesta pernikahannya. Sebuah pesta pernikahan pada dasarnya pengantin memilih bunga berdasarkan warnanya, seperti warna putih, merah, pink, atau kuning sesuai dengan konsep pesta pernikahannya.

Bunga Mawar

Bunga yang menjadi simbol cinta, sukacita dan keindahan ini selalu ada di hampir semua acara pernikahan. Dengan menggunakan sedikit kreativitas, anda bisa mengubah kesan klasik bunga ini menjadi lebih kekinian dan tetap menyampaikan makna kemurnian cinta. Kombinasikan macam-macam bunga mawar tersebut sesuai dengan tema pesta pernikahanmu.

Bunga Tulip

Bunga ini melambangkan ‘memiliki cinta’. Harga bunga ini mahal dan tersedia sepanjang tahun. Bunga Tulip mekar di musim semi dan sebagian besar spesies memiliki satu bunga per batang. Bunga khas Belanda dengan layer berlapis ini paling bagus untuk dipetik di sepanjang bulan Maret sampai Mei. Jika resepsi pernikahan anda akan dilangsungkan di bulan tersebut, bunga tulip bisa menjadi pilihan buket bunga pengantin yang sempurna. Ada banyak varietas bunga tulip yang unik. Dari varietas tulip yang umum seperti Big Smile dan Mento yang mempunyai warna putih, merah tua dan ungu sampai varietas Parrot yang dikenal dengan ujung kelopaknya yang berenda, varietas Parrot tulip terdapat dalam berbagai macam warna yang bisa disesuaikan dengan tema resepsi pernikahan Anda.

Bunga Lily

Bunga ini menjadi salah satu bunga dengan harga cukup mahal dan mewah. Sejak lama, setiap orang menggunakan bunga untuk mengungkapkan perasaan yang tidak bisa diutarakan atau diucapkan. Saat ini, bunga lily bakung tetap menjadi pilihan favorit bagi pengantin wanita yang menyukai warna putih lembut yang bisa diartikan kehidupan baru dalam kesucian. Selain memiliki aroma harum yang lembut, bunga lily juga dapat diartikan sebagai kecantikan yang luar biasa. Keindahan yang terpacar dari bentuknya ini dapat memberikan unsur elegan dan anggun sebuah pesta pernikahan. Bunga ini melambangkan keagungan, kejujuran, dan kehormatan.

Bunga Peony

Jenis macam-macam bunga ini memiliki bentuk kelopak yang rimbun dan beraroma wangi. Keduanya berpadu menghasilkan aura romantis pada bunga peony. Tak hanya itu saja, bunga peony dipercaya mampu membawa keberuntungan dan kehidupan pernikahan yang bahagia hingga maut memisahkan kedua mempelai. Sangat cantik dijadikan buket bunga untuk menemani berjalan menuju pelaminan.

Bunga Kacapiring

Putih cerah dan beraroma manis, itulah kesan yang melekat pada bunga cantik yang satu ini.  Aroma yang dimilikinya dapat digunakan sebagai relaksasi dan terapi penghilang stress. Tanaman kacapiring memiliki beberapa arti seperti kemurnian, cinta, dan kebaikan, membuatnya menjadi pilihan yang tepat sebagai rangkaian bunga acara pernikahan. Jaman dulu, banyak orang menggunakan bunga kacapiring untuk menyampaikan pesan pada sang kekasih, teman, dan keluarga, karena mengisyaratkan arti ‘kau yang terindah’.


Selain varietas bunga di atas, masih banyak lagi bunga yang dapat menjadi pemanis dalam sebuah acara. Jadi, bunga apa yang melambangkan diri anda sebagai hiasan di pesta pernikahan anda?