Do and Don’t Saat Diundang ke Resepsi Pernikahan

Do and Don’t Saat Diundang ke Resepsi Pernikahan

Menghadiri acara pernikahan adalah hal yang menyenangkan, dan sangat dinantikan oleh sebagian orang, terlebih jika yang menikah merupakan keluarga atau kerabat dekat. Bagi sebagian orang, pasti ingin mempersiapkan yang terbaik untuk menghadiri acara pernikahan tersebut. Namun, apakah kamu tahu, jika ada peraturan tak tertulis yang sebaiknya kamu lakukan dan sebaiknya tidak dilakukan, saat diundang ke resepsi pernikahan. Hal tersebut dilakukan agar kamu dan pembuat acara sama-sama menikmati acara yang diadakan. Jadi, simak penjelasan berikut yuk!


Beberapa hal berikut yang sebaiknya kamu lakukan, jika diundang ke resepsi:

  1. Mengingat tanggal dan tempat pernikahan

Saat menghadiri resepsi pernikahan ada baiknya kamu melihat atau mengingat tanggal dan tempat pernikahan, agar tidak terjadi kesalahan saat menghadiri resepsi pernikahan.

  1. Persiapkan pakaian dengan baik

Pastikan pakaian yang akan dikenakan, dan apakah pada undangan tertera menggunakan dresscode atau tidak. Jika tidak ditentukan, maka kamu bisa menyiapkan pakaian terbaik yang kamu punya.

  1. Datang sesuai jadwal

Menghadiri acara pernikahan ada baiknya kamu hadir di jam yang sudah ditentukan, agar menghargai orang yang mengundang.


Jika hal diatas sudah sering kamu lakukan, apakah beberapa hal berikut juga sudah kamu lakukan? Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan jika menghadiri resepsi pernikahan:

  1. Memberi komentar negatif

Setiap pengantin pasti selalu ingin yang terbaik, tetapi saat hari H terkadang tidak semua berjalan lancar. Maka sebagai tamu undangan, baiknya tidak memberikan komentar negatif baik itu riasan pengantin, dekorasi ataupun makanan yang dihidangkan.

  1. Mengambil makanan sebelum dipersilahkan oleh pihak pengantin

Sebagai tamu undangan, kita harus mengikuti setiap acara yang sedang dilakukan. Jika belum dipersilahkan oleh pihak pengantin, ada baiknya tidak mendahulukan mengambil makanan.

  1. Mengambil makanan secara berlebihan

Makanan yang dihidangkan oleh pihak pengantin, pasti sudah diperhitungkan sesuai jumlah tamu undangan. Oleh karena itu, saat mengambil makanan baiknya sesuai dengan porsinya saja, dan tidak berlebihan. 


Saat kamu ingin mengadakan acara resepsi pernikahan, Karunia Catering juga selalu menyiapkan hidangan yang terbaik dan sesuai dengan jumlah tamu yang ingin kamu undang. Agar tamu yang diundang pun akan merasa senang, dan bisa menikmati acara resepsi pernikahan dengan baik.

Itulah beberapa hal penting yang sebaiknya kamu lakukan saat menghadiri acara pernikahan.