× About Us News Contact Us

Soto Sulung, Sajian Khas Jawa Timur yang Pekat dan Gurih

Indonesia adalah negeri yang kaya akan warisan kuliner yang beragam. Salah satu hidangan yang menjadi favorit di Indonesia adalah soto. Dan Surabaya merupakan kota yang terkenal dengan sotonya. Salah satu soto yang terkenal adalah Soto Sulung. Kata 'Sulung' ini bukanlah istilah yang memiliki arti 'tunggal', melainkan diambil dari nama jalan yang menjadi tempat dimana soto ini pertama kali dikenalkan atau dijajakan. Ciri khas Soto Sulung memiliki kuah berwarna kuning dengan isian jeroan seperti babat, paru, dan usus. Memiliki cita rasa rempah yang gurih, nikmat dan sangat pas disantap dengan nasi hangat. 


Soto Sulung biasanya disajikan dengan tambahan sambal atau bumbu kacang sebagai pelengkap. Sambal dapat memberikan rasa pedas yang sedikit menantang, sedangkan bumbu kacang memberikan sentuhan kaya rasa dan kekayaan tekstur. Tidak lupa dengan berbagai sajian tambahan, seperti otak goreng, paru goreng, perkedel, dan kerupuk. Agar makin nikmat, biasanya ditambahkan dengan bahan penyedap, seperti taburan irisan daun bawang, daun seledri dan perasan jeruk nipis. Porsinya yang tidak terlalu banyak, membuat soto ini menjadi salah satu menu favorit untuk sarapan. Terlebih, karena tekstur daging yang empuk dan membuatnya mudah dicerna.


Di Indonesia, sudah ada banyak kota yang menjual Soto Sulung seperti ini dan salah satunya adalah Yogyakarta. Selain dinikmati saat sarapan, hidangan ini juga bisa disajikan untuk acara pernikahan. Kamu bisa sajikan hidangan favorit ini dengan Karunia Catering, dan disajikan dengan hidangan lainnya. Lengkapi sajian hidangan lainnya bersama Karunia Catering di acara spesialmu, dengan cek www.karuniacatering.com

prewedding
prewedding

Telur Rebus atau Telur Goreng, Lebih Sehat yang Mana?

Telur merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik karena mengandung lemak, vitamin dan mineral. Telur juga dikenal sebagai sumber protein yang lengkap karena mengandung semua asam amino essensial yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dan secara umum, telur ayam adalah telur yang paling sering dikonsumsi dan dijadikan bahan makanan. Salah satu jenis telur yaitu telur ayam kampung dapat dikatakan bahwa telur ayam kampung mengandung lebih sedikit lemak jenuh dan kolesterol ketimbang telur ayam lainnya. 


Hanya dengan berbahan dasar telur, kamu bisa mengolah sesuai kreasi mulai dari direbus, digoreng hingga dimasak dengan bumbu tertentu. Banyaknya olahan telur yang dibuat, tentunya akan mempengaruhi nutrisi yang dihasilkan. Seperti contohnya pada telur rebus dan telur goreng. Kedua olahan telur tersebut memiliki perbedaan saat cara mengolahnya, sehingga nutrisi yang dihasilkan akan berbeda pula termasuk juga dengan jumlah kalori yang diterima. Kandungan kalori pada satu buah telur rebus seberat 50gram dapat menyediakan kalori sebanyak 77kkal, sedangkan satu buah telur goreng yang diolah menjadi telur mata sapi menyediakan kalori sebanyak 85kkal dengan sedikit minyak semprot di wajan dan sebanyak 120kkal jika telur goreng diolah dengan minyak yang cukup banyak dan telur tidak dikeringkan pasca digoreng. 


Lalu dari kedua perbedaan olahan tersebut, manakah olahan telur yang lebih sehat? Jika dilihat dari jumlah kalori, maka telur dengan cara direbus lebih sedikit kalori dan lebih direkomendasikan. Tetapi jika kamu lebih suka dengan cara digoreng, maka lebih direkomendasikan jika penggunaan minyak dengan jumlah sedikit dan disemprot di wajan dalam jumlah yang sesuai. Hal ini bertujuan agar kandungan kalori pada telur goreng tidak terlalu tinggi.


Adapun olahan telur yang dianggap juga lebih sehat seperti diolah dengan teknik merebus poached, diolah menjadi omelet karena olahan ini tidak menggunakan banyak minyak, dan memasak telur dengan cara menggunakan microwave. Memasak telur menggunakan microwave dianggap menyehatkan. Sebab, durasi memasak menggunakan perangkat ini lebih singkat. Artinya, nutrisi telur dapat dipertahankan secara lebih baik, bila dibandingkan dengan menggunakan kompor. Hal terpenting lainnya adalah jika kamu ingin mengolah telur, maka pastikan bahwa telur yang akan dikonsumsi dalam keadaan matang untuk mengurangi risiko infeksi bakteri seperti Salmonella. Mengolah makanan dengan baik, memperhatikan asupan nutrisi, dan mengkonsumsi telur dengan batas wajar senantiasa dapat menjaga kondisi kesehatan dengan baik. 


Begitu juga pada hidangan dari Karunia Catering, ada beberapa hidangan yang menggunakan telur rebus, seperti Bistik Ayam Betutu dan Soto Sulung Daging. Mengadakan acara pernikahan tetap perlu memperhatikan hidangan yang akan dikonsumsi, agar lebih memberikan manfaat untuk para tamu spesial.

Pahami Menyusun Anggaran, Sebelum Menikah!

Pernikahan adalah salah satu momen paling penting dalam kehidupan seseorang, dan penyediaan makanan atau catering adalah salah satu aspek yang harus diperhatikan dengan cermat. Menyusun perhitungan catering yang bijak adalah kunci untuk memastikan bahwa acara pernikahanmu berjalan dengan lancar tanpa menguras anggaran.

 

Tentukan Jumlah Tamu

Langkah pertama dalam perhitungan catering adalah menentukan jumlah tamu yang akan hadir. Semakin banyak tamu, semakin besar anggaran catering yang diperlukan. Pastikan untuk memperkirakan jumlah tamu yang realistis dan sesuaikan anggaran kamu dengan jumlah itu.


Pilih Jenis Menu

Setelah menentukan jumlah tamu, pertimbangkan jenis menu yang ingin kamu sajikan. Apakah ingin menyajikan hidangan mewah ala restoran atau lebih memilih hidangan buffet yang lebih santai? Jenis menu yang kamu pilih akan memengaruhi biaya catering.


Di Karunia Catering, jika kamu ingin menyajikan hidangan buffet dan gubugan menggunakan rumus sederhana untuk menghitung biaya hidangan, yaitu rumus 110%. Dengan ketentuan, pemesanan buffet 50% & gubugan 40% (dengan minimal 4 macam menu gubugan). 


Perhatikan Tambahan Biaya

Saat menghitung catering, jangan lupakan tambahan biaya yang mungkin dikenakan oleh penyedia catering atau faktor lainnya yang mungkin memengaruhi anggaranmu. Beberapa tambahan biaya yang perlu dipertimbangkan termasuk : biaya peralatan, biaya pelayanan, biaya dekorasi, pajak dan tip.


Jangan Lupakan Minuman

Selain makanan, kamu juga perlu menganggarkan biaya minuman. Hitung berapa banyak minuman yang kamu butuhkan. Untuk perhitungan minuman, di Karunia Catering menggunakan rumus 1 orang tamu x 2. 


Persiapkan Cadangan

Selalu bijak untuk menyisihkan sejumlah uang sebagai cadangan. Dengan memiliki cadangan sekitar 10-15% dari anggaran cateringmu, kamu dapat mengatasi perubahan atau situasi tak terduga tanpa stres.


Dengan perencanaan yang matang, kamu dapat memastikan bahwa makanan dan minuman di pernikahanmu yang akan memuaskan selera tamu tanpa menguras anggaranmu. Yuk konsultasikan hidanganmu dengan Karunia Catering, dan sajikan hidangan favoritmu di acara pernikahanmu.

Selamat merencanakan pernikahan yang sempurna!


prewedding
prewedding

Etika Makan Saat di Pernikahan, yang Wajib Kamu Tahu!

Pernikahan merupakan salah satu momen istimewa yang penuh kegembiraan dan haru. Bagi setiap pasangan yang mengadakan resepsi pernikahan, pasti selalu menghadirkan hidangan spesial yang akan disajikan. Dalam hal ini, sebagai tamu yang diundang, maka yang perlu dilakukan tidak hanya hadir dalam acara tersebut, tetapi jugamengetahui bagaimana etika saat menikmati makanan yang disediakan.


Etika yang dilakukan bertujuan untuk menunjukkan rasa hormat, sopan santun, dan kesopanan selama acara pernikahan. Berikut beberapa panduan panduan etika makan yang dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan membuat momen tersebut lebih berkesan : 


  1. Lihat Daftar Menu Terlebih Dahulu

Saat menghadiri resepsi pernikahan dengan mengusung tema Standing Party maka para tamu bisa berkeliling terlebih dahulu untuk melihat hidangan apa saja yang disajikan. Agar dapat memilih menu yang akan dinikmati. Bagi tamu VIP di Karunia Catering, tamu tidak perlu berkeliling karena daftar menu sudah disediakan di setiap meja untuk memudahkan para tamu memilih hidangan.


  1. Ambil Makanan Secukupnya

Jika resepsi pernikahan mengusung tema prasmanan, para tamu bebas mengambil menu yang disajikan. Karunia Catering memiliki 2 macam jenis cara penyajian yaitu Buffet dan Gubugan. Untuk hidangan Buffet, para tamu bisa mengambil secukupnya sesuai menu yang tersedia. Sedangkan hidangan Gubugan, para tamu hanya bisa mengambil menu yang sudah disediakan. Dengan hidangan Gubugan ini, tamu bisa mencicipi beberapa menu untuk menikmati hidangannya.


  1. Usahakan Tetap Berada dalam Antrian

Usahakan untuk tetap berada dalam antrian, dan bisa mempersilahkan orang tua, anak kecil atau ibu hamil untuk mengambil lebih dulu. Tak perlu takut kehabisan, karena di Karunia Catering akan melakukan refill jika diperlukan dengan tetap memperhatikan jumlah tamu yang dipesan.


  1. Carilah Tempat yang Nyaman Untuk Menikmati Makanan

Setelah mengambil hidangan, para tamu bisa menikmati di tempat duduk yang sudah disediakan. Namun, jika resepsi dilakukan dengan Standing Party maka para tamu bisa memilih tempat dengan tidak banyak dilalui orang lain, agar tidak menganggu dan bisa tetap menghargai satu sama lain.


Penting untuk diingat bahwa etika makan dalam sebuah pernikahan bukan hanya sekadar aturan formalitas, tapi juga merupakan bentuk penghormatan dan rasa terima kasih atas undangan yang diberikan. Dengan memperhatikan etika makan, tamu tidak hanya menunjukkan kesopanan tetapi juga turut memperindah suasana pernikahan dengan memberikan penghormatan yang layak.

Mengurangi Konsumsi Sayur, Bisa Jadi Berdampak Buruk Untuk Tubuh lho!

Seiring dengan gaya hidup yang semakin sibuk dan pola makan yang tidak sehat, banyak orang cenderung mengabaikan konsumsi sayur dalam diet mereka. Meskipun buah-buahan sering kali mendapatkan perhatian lebih, kekurangan konsumsi sayur dapat memiliki dampak negatif serius pada kesehatan seseorang. Mengingat berbagai manfaat kesehatan yang dimiliki oleh sayuran, penting bagi setiap orang untuk memasukkan jumlah yang cukup. 


Beberapa dampak buruk yang terjadi jika tidak cukup mengkonsumsi sayuran, antara lain : 

  1. Kekurangan Nutrisi Penting

Kekurangan konsumsi sayuran dapat menyebabkan kekurangan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, folat, dan potassium. Nutrisi-nutrisi ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata, kulit, sistem kekebalan tubuh, dan fungsi organ tubuh lainnya.


  1. Masalah Pencernaan

Serat yang terdapat dalam sayuran sangat penting untuk kesehatan pencernaan. Kekurangan serat dapat menyebabkan masalah pencernaan, seperti sembelit dan masalah lainnya yang berkaitan dengan sistem pencernaan.


  1. Kurangnya Vitamin dan Mineral Esensial

Sayuran adalah sumber utama vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin dan mineral dari sayuran berperan penting dalam menjaga fungsi normal tubuh dan mendukung proses metabolisme.


  1. Rendahnya Energi dan Daya Tahan Tubuh

Nutrisi yang diperoleh dari sayuran juga berperan dalam memberikan energi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kekurangan nutrisi ini dapat menyebabkan kelelahan, penurunan daya tahan tubuh, dan membuat seseorang lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit.


  1. Gangguan Pertumbuhan dan Perkembangan

Khususnya pada anak-anak dan remaja, kekurangan konsumsi sayuran dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Nutrisi seperti vitamin dan mineral sangat penting untuk fase pertumbuhan tubuh.


Oleh karena itu, penting untuk menciptakan kebiasaan makan sehat yang mencakup berbagai jenis sayuran untuk mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Di Kedai Karunia terdapat banyak menu bervariatif dan tentunya tak hanya penuhi kebutuhan konsumsi sayuran tetapi juga protein, hingga karbohidrat. Beberapa menu wajib dicoba antara lain : Macaroni Salad, Bistik Burger, Huzarensla, Chicken Stroganoff, dan Selat Solo. Pastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan berfungsi optimal dan selalu cek Kedai Karunia di www.kedaikarunia.com untuk cukupi jumlah asupan sayurmu!

prewedding
prewedding

Mie Vietnam: Sentuhan Kuliner Internasional di Pernikahanmu


Pernikahan adalah momen istimewa dalam hidup yang memerlukan perhatian khusus pada setiap detail, termasuk pilihan menu untuk merayakan hari bahagiamu. Salah satu pilihan yang menarik dan lezat adalah "Mie Vietnam," sebuah hidangan yang menggabungkan cita rasa autentik Vietnam dengan sentuhan khas Karunia Catering. 


Mie Vietnam: Sejauh Aroma Vietnam

Mie Vietnam adalah hidangan yang memikat dengan keharuman rempah-rempah khas Vietnam dan paduan rasa yang unik. Dibuat dengan teliti oleh koki berpengalaman, mie ini tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para tamu pernikahanmu.


Kelezatan yang Menggoda Selera

Salah satu ciri khas Mie Vietnam adalah kesegarannya. Mie yang lembut dan kenyal, disajikan dengan topping berlimpah seperti potongan daging sapi, sayuran hijau, dan kecambah yang memberikan kelezatan luar biasa. Semua bahan-bahan dipilih dengan hati-hati untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik kepada para tamu.


Keunikan Tampilan

Selain kelezatan rasa, Mie Vietnam juga memukau dari segi tampilan. Penyajian yang estetis dan penuh warna menciptakan atmosfer yang ceria di acara pernikahanmu. Setiap mangkuk Mie Vietnam dihiasi dengan apik, menciptakan pengalaman visual yang tak terlupakan untuk para tamu.


Pesan Sekarang untuk Pengalaman Kuliner Terbaik

Jangan lewatkan kesempatan untuk memberikan sentuhan khas Vietnam pada pernikahanmu. Segera pesan Mie Vietnam dari Karunia Catering dan nikmati momen berharga bersama orang-orang terkasih sambil menikmati kelezatan kuliner yang tak terlupakan.


Mie Vietnam dari Karunia Catering bukan hanya sebuah hidangan, tetapi juga sebuah persembahan seni kuliner yang menggabungkan keharuman, kelezatan, dan keunikan tampilan. Jadikan pernikahanmu lebih istimewa dengan menyajikan Mie Vietnam sebagai pilihan menu utama, dan saksikan bagaimana setiap tamu terpesona oleh pengalaman kuliner yang luar biasa ini.

Menyajikan Kelezatan Tradisional: Kambing Guling sebagai Pilihan Catering Pernikahan yang Menggugah Selera


Pada hari pernikahan, pilihan catering dapat memberikan sentuhan khusus pada acara tersebut. Salah satu opsi yang semakin populer adalah hidangan kambing guling. Artikel ini akan membahas mengapa kambing guling dapat menjadi pilihan yang menggugah selera untuk merayakan momen istimewa ini.


Kambing guling telah lama menjadi bagian dari berbagai tradisi kuliner di berbagai budaya di seluruh dunia. Hidangan ini mencerminkan keberagaman cita rasa dan teknik memasak, memberikan pengalaman kuliner yang unik.


Kenapa Kambing Guling?


Kelezatan yang Tidak Terbantahkan:


Daging kambing guling dikenal memiliki kelembutan dan dagingnya yang juicy yang tak tertandingi, hasil dari proses pemanggangan yang cermat.


Nuansa Tradisional yang Hangat:


Menyajikan kambing guling dapat membawa nuansa tradisional pada pernikahan, menciptakan atmosfer yang hangat dan ramah.


Teknik Pemanggangan dan Presentasi yang Sempurna:


Pemilihan dan Persiapan Daging:


Karunia Catering memilih daging berkualitas tinggi dan marinasi dengan bumbu yang tepat untuk meningkatkan rasa.


Pemanggangan yang Teliti:


Proses pemanggangan yang lambat dan merata untuk memastikan daging matang secara merata dan mendapatkan hasil akhir yang lezat.


Penyajian:


Penyajian kambing guling dengan tampilan menarik, menciptakan pengalaman visual yang mengundang selera.


Kombinasi Menu yang Seimbang:


Melibatkan hidangan pendamping, saus, dan sambal untuk melengkapi dan menyempurnakan pengalaman kuliner secara menyeluruh.



Kambing guling bukan hanya hidangan lezat, tetapi juga membawa nuansa kehangatan dan keakraban pada perayaan pernikahan. Dengan memilih kambing guling sebagai opsi catering, pasangan pengantin dapat memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi tamu mereka. Hidangan ini tidak hanya memuaskan selera, tetapi juga menciptakan kenangan manis yang akan dikenang sepanjang masa.







prewedding
prewedding

Soto Sulung, Sajian Khas Jawa Timur yang Pekat dan Gurih

Indonesia adalah negeri yang kaya akan warisan kuliner yang beragam. Salah satu hidangan yang menjadi favorit di Indonesia adalah soto. Dan Surabaya merupakan kota yang terkenal dengan sotonya. Salah satu soto yang terkenal adalah Soto Sulung. Kata 'Sulung' ini bukanlah istilah yang memiliki arti 'tunggal', melainkan diambil dari nama jalan yang menjadi tempat dimana soto ini pertama kali dikenalkan atau dijajakan. Ciri khas Soto Sulung memiliki kuah berwarna kuning dengan isian jeroan seperti babat, paru, dan usus. Memiliki cita rasa rempah yang gurih, nikmat dan sangat pas disantap dengan nasi hangat. 


Soto Sulung biasanya disajikan dengan tambahan sambal atau bumbu kacang sebagai pelengkap. Sambal dapat memberikan rasa pedas yang sedikit menantang, sedangkan bumbu kacang memberikan sentuhan kaya rasa dan kekayaan tekstur. Tidak lupa dengan berbagai sajian tambahan, seperti otak goreng, paru goreng, perkedel, dan kerupuk. Agar makin nikmat, biasanya ditambahkan dengan bahan penyedap, seperti taburan irisan daun bawang, daun seledri dan perasan jeruk nipis. Porsinya yang tidak terlalu banyak, membuat soto ini menjadi salah satu menu favorit untuk sarapan. Terlebih, karena tekstur daging yang empuk dan membuatnya mudah dicerna.


Di Indonesia, sudah ada banyak kota yang menjual Soto Sulung seperti ini dan salah satunya adalah Yogyakarta. Selain dinikmati saat sarapan, hidangan ini juga bisa disajikan untuk acara pernikahan. Kamu bisa sajikan hidangan favorit ini dengan Karunia Catering, dan disajikan dengan hidangan lainnya. Lengkapi sajian hidangan lainnya bersama Karunia Catering di acara spesialmu, dengan cek www.karuniacatering.com

prewedding

Telur Rebus atau Telur Goreng, Lebih Sehat yang Mana?

Telur merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik karena mengandung lemak, vitamin dan mineral. Telur juga dikenal sebagai sumber protein yang lengkap karena mengandung semua asam amino essensial yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dan secara umum, telur ayam adalah telur yang paling sering dikonsumsi dan dijadikan bahan makanan. Salah satu jenis telur yaitu telur ayam kampung dapat dikatakan bahwa telur ayam kampung mengandung lebih sedikit lemak jenuh dan kolesterol ketimbang telur ayam lainnya. 


Hanya dengan berbahan dasar telur, kamu bisa mengolah sesuai kreasi mulai dari direbus, digoreng hingga dimasak dengan bumbu tertentu. Banyaknya olahan telur yang dibuat, tentunya akan mempengaruhi nutrisi yang dihasilkan. Seperti contohnya pada telur rebus dan telur goreng. Kedua olahan telur tersebut memiliki perbedaan saat cara mengolahnya, sehingga nutrisi yang dihasilkan akan berbeda pula termasuk juga dengan jumlah kalori yang diterima. Kandungan kalori pada satu buah telur rebus seberat 50gram dapat menyediakan kalori sebanyak 77kkal, sedangkan satu buah telur goreng yang diolah menjadi telur mata sapi menyediakan kalori sebanyak 85kkal dengan sedikit minyak semprot di wajan dan sebanyak 120kkal jika telur goreng diolah dengan minyak yang cukup banyak dan telur tidak dikeringkan pasca digoreng. 


Lalu dari kedua perbedaan olahan tersebut, manakah olahan telur yang lebih sehat? Jika dilihat dari jumlah kalori, maka telur dengan cara direbus lebih sedikit kalori dan lebih direkomendasikan. Tetapi jika kamu lebih suka dengan cara digoreng, maka lebih direkomendasikan jika penggunaan minyak dengan jumlah sedikit dan disemprot di wajan dalam jumlah yang sesuai. Hal ini bertujuan agar kandungan kalori pada telur goreng tidak terlalu tinggi.


Adapun olahan telur yang dianggap juga lebih sehat seperti diolah dengan teknik merebus poached, diolah menjadi omelet karena olahan ini tidak menggunakan banyak minyak, dan memasak telur dengan cara menggunakan microwave. Memasak telur menggunakan microwave dianggap menyehatkan. Sebab, durasi memasak menggunakan perangkat ini lebih singkat. Artinya, nutrisi telur dapat dipertahankan secara lebih baik, bila dibandingkan dengan menggunakan kompor. Hal terpenting lainnya adalah jika kamu ingin mengolah telur, maka pastikan bahwa telur yang akan dikonsumsi dalam keadaan matang untuk mengurangi risiko infeksi bakteri seperti Salmonella. Mengolah makanan dengan baik, memperhatikan asupan nutrisi, dan mengkonsumsi telur dengan batas wajar senantiasa dapat menjaga kondisi kesehatan dengan baik. 


Begitu juga pada hidangan dari Karunia Catering, ada beberapa hidangan yang menggunakan telur rebus, seperti Bistik Ayam Betutu dan Soto Sulung Daging. Mengadakan acara pernikahan tetap perlu memperhatikan hidangan yang akan dikonsumsi, agar lebih memberikan manfaat untuk para tamu spesial.

prewedding

Pahami Menyusun Anggaran, Sebelum Menikah!

Pernikahan adalah salah satu momen paling penting dalam kehidupan seseorang, dan penyediaan makanan atau catering adalah salah satu aspek yang harus diperhatikan dengan cermat. Menyusun perhitungan catering yang bijak adalah kunci untuk memastikan bahwa acara pernikahanmu berjalan dengan lancar tanpa menguras anggaran.

 

Tentukan Jumlah Tamu

Langkah pertama dalam perhitungan catering adalah menentukan jumlah tamu yang akan hadir. Semakin banyak tamu, semakin besar anggaran catering yang diperlukan. Pastikan untuk memperkirakan jumlah tamu yang realistis dan sesuaikan anggaran kamu dengan jumlah itu.


Pilih Jenis Menu

Setelah menentukan jumlah tamu, pertimbangkan jenis menu yang ingin kamu sajikan. Apakah ingin menyajikan hidangan mewah ala restoran atau lebih memilih hidangan buffet yang lebih santai? Jenis menu yang kamu pilih akan memengaruhi biaya catering.


Di Karunia Catering, jika kamu ingin menyajikan hidangan buffet dan gubugan menggunakan rumus sederhana untuk menghitung biaya hidangan, yaitu rumus 110%. Dengan ketentuan, pemesanan buffet 50% & gubugan 40% (dengan minimal 4 macam menu gubugan). 


Perhatikan Tambahan Biaya

Saat menghitung catering, jangan lupakan tambahan biaya yang mungkin dikenakan oleh penyedia catering atau faktor lainnya yang mungkin memengaruhi anggaranmu. Beberapa tambahan biaya yang perlu dipertimbangkan termasuk : biaya peralatan, biaya pelayanan, biaya dekorasi, pajak dan tip.


Jangan Lupakan Minuman

Selain makanan, kamu juga perlu menganggarkan biaya minuman. Hitung berapa banyak minuman yang kamu butuhkan. Untuk perhitungan minuman, di Karunia Catering menggunakan rumus 1 orang tamu x 2. 


Persiapkan Cadangan

Selalu bijak untuk menyisihkan sejumlah uang sebagai cadangan. Dengan memiliki cadangan sekitar 10-15% dari anggaran cateringmu, kamu dapat mengatasi perubahan atau situasi tak terduga tanpa stres.


Dengan perencanaan yang matang, kamu dapat memastikan bahwa makanan dan minuman di pernikahanmu yang akan memuaskan selera tamu tanpa menguras anggaranmu. Yuk konsultasikan hidanganmu dengan Karunia Catering, dan sajikan hidangan favoritmu di acara pernikahanmu.

Selamat merencanakan pernikahan yang sempurna!


prewedding

Etika Makan Saat di Pernikahan, yang Wajib Kamu Tahu!

Pernikahan merupakan salah satu momen istimewa yang penuh kegembiraan dan haru. Bagi setiap pasangan yang mengadakan resepsi pernikahan, pasti selalu menghadirkan hidangan spesial yang akan disajikan. Dalam hal ini, sebagai tamu yang diundang, maka yang perlu dilakukan tidak hanya hadir dalam acara tersebut, tetapi jugamengetahui bagaimana etika saat menikmati makanan yang disediakan.


Etika yang dilakukan bertujuan untuk menunjukkan rasa hormat, sopan santun, dan kesopanan selama acara pernikahan. Berikut beberapa panduan panduan etika makan yang dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan membuat momen tersebut lebih berkesan : 


  1. Lihat Daftar Menu Terlebih Dahulu

Saat menghadiri resepsi pernikahan dengan mengusung tema Standing Party maka para tamu bisa berkeliling terlebih dahulu untuk melihat hidangan apa saja yang disajikan. Agar dapat memilih menu yang akan dinikmati. Bagi tamu VIP di Karunia Catering, tamu tidak perlu berkeliling karena daftar menu sudah disediakan di setiap meja untuk memudahkan para tamu memilih hidangan.


  1. Ambil Makanan Secukupnya

Jika resepsi pernikahan mengusung tema prasmanan, para tamu bebas mengambil menu yang disajikan. Karunia Catering memiliki 2 macam jenis cara penyajian yaitu Buffet dan Gubugan. Untuk hidangan Buffet, para tamu bisa mengambil secukupnya sesuai menu yang tersedia. Sedangkan hidangan Gubugan, para tamu hanya bisa mengambil menu yang sudah disediakan. Dengan hidangan Gubugan ini, tamu bisa mencicipi beberapa menu untuk menikmati hidangannya.


  1. Usahakan Tetap Berada dalam Antrian

Usahakan untuk tetap berada dalam antrian, dan bisa mempersilahkan orang tua, anak kecil atau ibu hamil untuk mengambil lebih dulu. Tak perlu takut kehabisan, karena di Karunia Catering akan melakukan refill jika diperlukan dengan tetap memperhatikan jumlah tamu yang dipesan.


  1. Carilah Tempat yang Nyaman Untuk Menikmati Makanan

Setelah mengambil hidangan, para tamu bisa menikmati di tempat duduk yang sudah disediakan. Namun, jika resepsi dilakukan dengan Standing Party maka para tamu bisa memilih tempat dengan tidak banyak dilalui orang lain, agar tidak menganggu dan bisa tetap menghargai satu sama lain.


Penting untuk diingat bahwa etika makan dalam sebuah pernikahan bukan hanya sekadar aturan formalitas, tapi juga merupakan bentuk penghormatan dan rasa terima kasih atas undangan yang diberikan. Dengan memperhatikan etika makan, tamu tidak hanya menunjukkan kesopanan tetapi juga turut memperindah suasana pernikahan dengan memberikan penghormatan yang layak.

prewedding

Mengurangi Konsumsi Sayur, Bisa Jadi Berdampak Buruk Untuk Tubuh lho!

Seiring dengan gaya hidup yang semakin sibuk dan pola makan yang tidak sehat, banyak orang cenderung mengabaikan konsumsi sayur dalam diet mereka. Meskipun buah-buahan sering kali mendapatkan perhatian lebih, kekurangan konsumsi sayur dapat memiliki dampak negatif serius pada kesehatan seseorang. Mengingat berbagai manfaat kesehatan yang dimiliki oleh sayuran, penting bagi setiap orang untuk memasukkan jumlah yang cukup. 


Beberapa dampak buruk yang terjadi jika tidak cukup mengkonsumsi sayuran, antara lain : 

  1. Kekurangan Nutrisi Penting

Kekurangan konsumsi sayuran dapat menyebabkan kekurangan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, folat, dan potassium. Nutrisi-nutrisi ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata, kulit, sistem kekebalan tubuh, dan fungsi organ tubuh lainnya.


  1. Masalah Pencernaan

Serat yang terdapat dalam sayuran sangat penting untuk kesehatan pencernaan. Kekurangan serat dapat menyebabkan masalah pencernaan, seperti sembelit dan masalah lainnya yang berkaitan dengan sistem pencernaan.


  1. Kurangnya Vitamin dan Mineral Esensial

Sayuran adalah sumber utama vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin dan mineral dari sayuran berperan penting dalam menjaga fungsi normal tubuh dan mendukung proses metabolisme.


  1. Rendahnya Energi dan Daya Tahan Tubuh

Nutrisi yang diperoleh dari sayuran juga berperan dalam memberikan energi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kekurangan nutrisi ini dapat menyebabkan kelelahan, penurunan daya tahan tubuh, dan membuat seseorang lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit.


  1. Gangguan Pertumbuhan dan Perkembangan

Khususnya pada anak-anak dan remaja, kekurangan konsumsi sayuran dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Nutrisi seperti vitamin dan mineral sangat penting untuk fase pertumbuhan tubuh.


Oleh karena itu, penting untuk menciptakan kebiasaan makan sehat yang mencakup berbagai jenis sayuran untuk mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Di Kedai Karunia terdapat banyak menu bervariatif dan tentunya tak hanya penuhi kebutuhan konsumsi sayuran tetapi juga protein, hingga karbohidrat. Beberapa menu wajib dicoba antara lain : Macaroni Salad, Bistik Burger, Huzarensla, Chicken Stroganoff, dan Selat Solo. Pastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan berfungsi optimal dan selalu cek Kedai Karunia di www.kedaikarunia.com untuk cukupi jumlah asupan sayurmu!

prewedding

Mie Vietnam: Sentuhan Kuliner Internasional di Pernikahanmu


Pernikahan adalah momen istimewa dalam hidup yang memerlukan perhatian khusus pada setiap detail, termasuk pilihan menu untuk merayakan hari bahagiamu. Salah satu pilihan yang menarik dan lezat adalah "Mie Vietnam," sebuah hidangan yang menggabungkan cita rasa autentik Vietnam dengan sentuhan khas Karunia Catering. 


Mie Vietnam: Sejauh Aroma Vietnam

Mie Vietnam adalah hidangan yang memikat dengan keharuman rempah-rempah khas Vietnam dan paduan rasa yang unik. Dibuat dengan teliti oleh koki berpengalaman, mie ini tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para tamu pernikahanmu.


Kelezatan yang Menggoda Selera

Salah satu ciri khas Mie Vietnam adalah kesegarannya. Mie yang lembut dan kenyal, disajikan dengan topping berlimpah seperti potongan daging sapi, sayuran hijau, dan kecambah yang memberikan kelezatan luar biasa. Semua bahan-bahan dipilih dengan hati-hati untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik kepada para tamu.


Keunikan Tampilan

Selain kelezatan rasa, Mie Vietnam juga memukau dari segi tampilan. Penyajian yang estetis dan penuh warna menciptakan atmosfer yang ceria di acara pernikahanmu. Setiap mangkuk Mie Vietnam dihiasi dengan apik, menciptakan pengalaman visual yang tak terlupakan untuk para tamu.


Pesan Sekarang untuk Pengalaman Kuliner Terbaik

Jangan lewatkan kesempatan untuk memberikan sentuhan khas Vietnam pada pernikahanmu. Segera pesan Mie Vietnam dari Karunia Catering dan nikmati momen berharga bersama orang-orang terkasih sambil menikmati kelezatan kuliner yang tak terlupakan.


Mie Vietnam dari Karunia Catering bukan hanya sebuah hidangan, tetapi juga sebuah persembahan seni kuliner yang menggabungkan keharuman, kelezatan, dan keunikan tampilan. Jadikan pernikahanmu lebih istimewa dengan menyajikan Mie Vietnam sebagai pilihan menu utama, dan saksikan bagaimana setiap tamu terpesona oleh pengalaman kuliner yang luar biasa ini.

prewedding

Menyajikan Kelezatan Tradisional: Kambing Guling sebagai Pilihan Catering Pernikahan yang Menggugah Selera


Pada hari pernikahan, pilihan catering dapat memberikan sentuhan khusus pada acara tersebut. Salah satu opsi yang semakin populer adalah hidangan kambing guling. Artikel ini akan membahas mengapa kambing guling dapat menjadi pilihan yang menggugah selera untuk merayakan momen istimewa ini.


Kambing guling telah lama menjadi bagian dari berbagai tradisi kuliner di berbagai budaya di seluruh dunia. Hidangan ini mencerminkan keberagaman cita rasa dan teknik memasak, memberikan pengalaman kuliner yang unik.


Kenapa Kambing Guling?


Kelezatan yang Tidak Terbantahkan:


Daging kambing guling dikenal memiliki kelembutan dan dagingnya yang juicy yang tak tertandingi, hasil dari proses pemanggangan yang cermat.


Nuansa Tradisional yang Hangat:


Menyajikan kambing guling dapat membawa nuansa tradisional pada pernikahan, menciptakan atmosfer yang hangat dan ramah.


Teknik Pemanggangan dan Presentasi yang Sempurna:


Pemilihan dan Persiapan Daging:


Karunia Catering memilih daging berkualitas tinggi dan marinasi dengan bumbu yang tepat untuk meningkatkan rasa.


Pemanggangan yang Teliti:


Proses pemanggangan yang lambat dan merata untuk memastikan daging matang secara merata dan mendapatkan hasil akhir yang lezat.


Penyajian:


Penyajian kambing guling dengan tampilan menarik, menciptakan pengalaman visual yang mengundang selera.


Kombinasi Menu yang Seimbang:


Melibatkan hidangan pendamping, saus, dan sambal untuk melengkapi dan menyempurnakan pengalaman kuliner secara menyeluruh.



Kambing guling bukan hanya hidangan lezat, tetapi juga membawa nuansa kehangatan dan keakraban pada perayaan pernikahan. Dengan memilih kambing guling sebagai opsi catering, pasangan pengantin dapat memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi tamu mereka. Hidangan ini tidak hanya memuaskan selera, tetapi juga menciptakan kenangan manis yang akan dikenang sepanjang masa.







n